Wednesday 30 October 2013

Shepherd Hill

Bukit ini adalah tempat 'pacaran' favorit kami..

Namanya Shepherd Hill. Pohon-pohon disana didominasi oleh Eucalyptus sp. Semak dan rerumputan tumbuh sepertinya akan berbeda di setiap musim. Di musim dingin, hamparan lumut, rumput liar berbunga kuning berdaun clover mirip semanggi dan jamur bermunculan, sedangkan di musim semi, lebih bervariasi, ada yang berbunga ungu, dusty pink, bahkan ada yang mirip ulat bunganya. Dua musim lainnya belum kami alami. Kami juga menemukan mawar liar disana. Mawar yang sederhana dengan mahkota bunga yang tidak bertumpuk seperti mawar umumnya, namun memiliki aroma yang wangi sekali. Tampak beberapa jalan air,,yang bermuara pada kanal buatan.

Menuju puncak, hanya membutuhkan waktu 30-45 menit berjalan kaki dari flat kami. Ada banyak jalur yang bisa dilalui untuk mencapai puncak, termasuk jalur untuk kendaraan roda empat dan sepeda. Tak jarang kami bertemu dengan para biker. Jalurnya tidak sulit untuk dilalui. Perjalanan menuju puncak tidak akan terasa, karena sepanjang jalan ditemani oleh kicauan burung. Senang deh ^^

Sampai di puncak, kami biasanya duduk-duduk di atas batu atau di kursi satu-satunya yang ada disitu sambil memakan bekal ala kadarnya. Bebatuannya lucu, seperti berlapis-lapis berbentuk pipih. Kami bisa melihat kota Adelaide di bawah sana--sebelah kanan dari kursi. Indah ya... Melihatnya membuat kami berdecak kagum. Tak akan bosan kami meski berkali-kali kesana. 

No comments:

Post a Comment