Tuesday 12 November 2013

Lengko Tasik Nikmat Banget...

Lengko Ayam

Minggu lalu saya membuat Lengko Ayam.. Beberapa hari sebelumnya, ga nahan pengen banget makan ini. Akhirnya saya whatsapp ibu saya tanya resepnya, lihat bahan-bahan yang ada, dan masaaakkkkk.
Hasilnya enak banget (di lidah saya dan suami ^^). 

Resepnya pun sederhana, yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, jahe sedikit, cabe merah, kunyit dihaluskan. Ditumis, masukan sereh dan kayu manis, beri kuah kaldu ayam. Tunggu mendidih masukan santan encer dan daging ayam rebus yang sudah disuwir. Beri garam gula, tunggu mendidih, masukan santal kental. Aduk terus dengan api kecil hingga mendidih lagi. Angkat. Sajikan dengan lontong dan bawang goreng. Jika suka pedas, beri sambal cabe rawit..

Kalau saya masak, tidak pernah pakai ukuran-ukuran, semua dikira-kira,,tapi alhamdulillah enak hasilnya. ^^
Selamat mencoba ya..


No comments:

Post a Comment