Monday 24 November 2014

Baso Tahu Ikan


Hmmmm... siapa yang ga tau ini hayoooo??hehhehe...pasti tau kan. Yup ini adalah baso tahu ikan. Ini salah satu produk jualan juga hehhehe. Resep dasarnya diambil dari Siomay Ikan-nya resep keluarga Nugraha (setelah trial dan error, akhirnya mejatuhkan pilihan pada resep ini), hanya disesuaikan dengan  selera. Sayang, saat ini web nya Resep Keluarga Nugraha sedang undermaintenance ya.
 
Saus kacangnya, saya uji coba berulang kali hingga mendapatkan rasa yang sesuai dengan lidah saya. Bahannya sangat praktis, hanya bumbu pecel instan, cincang walnut, chili sauce, gula merah, garem, daun salam dan sereh..oia air untuk merebus bumbunya. Hasilnya...mirip dengan saus kacang siomay yang terkenal huehehehhe... Semua bahan direbus dengan api keciiiill sampai dengan kekentalan yang diinginkan.

Seporsi Baso Tahu Ikan ini (terdiri dari 1 siomay, 1 tahu, 1 pare, 1 kol, 1/2 telur, 1 kentang) dijual $5 heheheh...alhamdulillah pelanggan suka ^^

Oia, sambalnya biasanya saya buat sendiri dari rawit merah yang dioven terus diulek, terkadang juga pakai rebusan rawit merah yang diulek. Saya lebih suka yang dioven...harum dan pedasnya lebih nendang.

No comments:

Post a Comment